Perawatan Mobil Baru

Merawat mobil baru bisa dilakukan dengan cara yang sederhana dan pengecekan secara rutin. Banyak yang berpikiran kalau membeli mobil baru, Anda tak perlu melakukan apa-apa karena kondisinya mulus dan serba baru. Apabila mobil baru tak dirawat dengan baik malah bisa-bisa kondisinya seperti mobil bekas. Berikut tips cara tepat melakukan perawatan pada mobil baru Anda. Anda yang membeli mobil baru juga harus memahami layanan after sales atau purna jual yang diberikan oleh pabrikan supaya kualitas mobil lebih terjaga.

Pahami Beda Perawatan Mobil Baru dan Mobil Lama

Auto2000.id – Perawatan merupakan kunci utama supaya kondisi mobil selalu prima dan bisa diandalkan ketika diajak beraktivitas. Buat pemilik mobil dengan usia baru dan lama, ternyata ada perbedaan perawatannya. “Dari segi teknis ada perbedaan perawatan mobil baru dan lama. Ini Alasan Ban Mobil Anda Harus Spooring dan BalancingBegitu juga untuk mobil matik, mulai dari oli, kampas kopling otomatis, kampas rem, bahkan sampai pelumas di power steering. “Filter udara juga beda, kalau mobil baru biasanya hanya dibersihkan namun mobil lama lebih baik langsung diganti saat servis pasca perjalanan jauh,” jelas Suparna.

11 Tips Perawatan Mobil Baru dari Dealer yang Benar

Setelah mengetahui apa itu mobil, komponen yang terdapat dalam mobil, dan jenis serta kegunaan mobil, perlu diketahui khususnya bagi kalangan yang baru saja perdana membeli mobil baru. Berikut ulasan tentang cara merawat mobil matic baru atau mobil manual yang baru :Menjaga Mobil Dari Jamur Pada Kaca dan Cat BodyCara perawatan mobil baru dari dealer pertama yaitu, harus bisa menghindarkan mobil dari jamur yang biasa hadir di kaca maupun cat body, karena bila jamur sampai menempel atau melekat kuat pada kedua bagian tadi, tentunya akan mengurangi kesan dari kebersihan mobil, bisa dibilang tampilan mobil seperti mobil bekas tanpa perawatan. Maka dari itu ketika punya mobil perlunya mempelajari cara perawatan body mobil salah satunya dengan menghindarkan mobil dari cahaya terik matahari secara langsung. Membersihkan Bagian Dalam Mobil Secara RutinMembersihkan bagian dalam mobil secara rutin merupakan salah satu cara merawat mobil baru, bisa menggunakan lap bersih dan halus dengan produk pembersih. Gunakan Mobil Sewajarnya dan Tidak BerlebihanCara perawatan mobil baru dari delaer yang terakhir sekaligus saran agar mobil tetap dalam keadaan terbaik.

Punya Mobil Pertama Ini Cara Merawat Mobil Secara Berkala

Manfaat merawat mobil juga akan kamu nikmati saat hendak menjualnya nanti. Karena, kamu hanya bisa mendapatkan harga yang terbaik apabila mobil yang kamu tawarkan berada dalam kondisi yang prima. Apabila mobil kamu tidak indikator tekanan angin, lakukan pengecekan secara visual. Mesin mobil juga seharusnya dibersihkan secara berkala. Jangan sampai saat berkendara di malam hari, sebagian lampu di mobil kamu tidak berfungsi.

6 Cara Merawat Mobil yang Bikin Mesin Mobil Awet

Meskipun kamu adalah pribadi yang gak ngerti mesin dan cuma terima beres ketika servis mobil, kamu tetap harus tahu enam cara merawat mobil yang sederhana ini. Enam cara merawat mobil yang akan kita bahas ini, gak akan seribet ganti oli mobil kok. Cara merawat mesin mobilPanaskan mobil setiap hariUsahakan untuk rutin memanaskan mobil setiap hari, setidaknya 30 detik hingga 1 menit tiap pagi. Gunakan shampoo mobil untuk mencuci mobil, dan produk perawatan mobil lain untuk mempercantik tampilan kendaraan kesayanganmu. Rutin mengganti oli persneling dan oli gardanLakukan penggantian dua jenis oli secara rutin, oli persneling dan oli gardan, setiap 6 bulan hingga 12 bulan.

Merawat Mobil Baru Agar Tetap Awet Nyaman dan Aman

Sebenarnya merawat mobil baru bisa Anda lakukan dengan cara yang sederhana dan pengecekan secara rutin. Bila perlu lakukan rotasi ban mobil agar performanya seimbang, ini dapat menjaga ban mobil dalam kondisi prima dan memperpanjang umurnya. Agar tampilan bodi tetap kinclong seperti baru keluar dari show room, rajin-rajinlah membersihkan eksterior mobil dengan lap setelah digunakan. Hal ini dapat membuat cat mobil tetap awet dan membersihkan mobil dari debu yang bisa menimbulkan goresan. Caranya bisa dengan mengelap dan bila perlu menggunakan vakum untuk menyedot debu-debu di karpet mobil, hingga jok mobil.

Share Tips Cara Merawat Mobil Matic yang Benar Sesuai Standar

Perlu Diketahui, Begini Tips Merawat Mobil BaruCara Merawat Mobil Matic – Bagi sebagian orang yang tidak mengetahui bagaimana tips merawat mobil pasti akan merasa kesulitan saat harus melakukannya diri. Faktor-Faktor yang Harus Diperhatikan Saat Melakukan Perawatan MobilMemilih Bahan Bakar yang TepatSalah satu langkah awal yang tepat untuk merawat kendaraan roda empat dapat dimulai dari pemilihan bahan bakar yang sesuai standar pabrikan. Rutin Mengganti OliTips merawat mobil berikutnya adalah dengan rutin melakukan pergantian oli mobil harus untuk memastikan mesin mobil tetap bekerja dengan optimal. Beberapa contoh masalah yang sering terjadi seperti kabel rem yang terputus dan lampu mobil yang mulai redup. Itulah tips perawatan mobil matic yang pada sesuai standar pada umumnya.

Biar Awet ini 6 Tips Merawat Mobil yang Baik dan Benar

Namun, hal yang paling penting adalah perawatan mobil yang tepat agar kondisi mobil selalu baik dan awet untuk dipakai dalam waktu yang panjang. Lalu, bagaimana tips merawat mobil yang baik dan benar? Dalam hal ini Anda harus memperhatikan bagaimana penanganan transmisi baik manual atau otomati yang baik dan benar serta belajar menggunakan mobil yang benar. Pastikan servis berkala dilakukan di tempat yang tepat dan sempatkan bertanya pada pihak servis mengenai bagaimana perawatan mobil yang tepat. Tambah Perlindungan Mobil dengan AsuransiMerawat mobil dengan baik dan benar akan memberi dampak positif pada performa mobil dan keawetan mobil Anda.

Wajib Tahu Ini 9 Perawatan Mobil yang Sering Diabaikan

Padahal, melakukan perawatan pada bagian mobil yang sering diabaikan ini dapat membuat mobilnya tetap dalam kondisi prima selama bertahun-tahun. Dilansir dari berbagai sumber, Carmudi rangkum beberapa perawatan mobil yang sering diabaikan oleh sebagian besar pengguna kendaraan mobil sebagai berikut. Membersihkan Sistem Bahan BakarIni juga menjadi salah satu perawatan pada mobil yang sering diabaikan. Menyesuaikan Katup atau KlepJangan pernah mengabaikan perawatan mobil yang satu ini karena dapat mempengaruhi kinerja mesin mobil. Mengganti Bola Lampu Utama Mobil yang RedupLampu utama yang disematkan di bagian depan mobil merupakan salah satu fitur keselamatan paling penting saat mobil dibawa berkendara di malam hari.

Related Posts

Letak Dinamo Starter Mobil Panther

Pangsa pasar mobil keluarga yang sangat besar, karena memang kebutuhan untuk mobil seperti ini di Indonesia cukup tinggi. Mobil multi purpose vehicle (MPV) dan minibus merupakan jenis…

Cara Coating Cat Mobil

Cara Coating Mobil, jangan sampai salah! Cara Coating Mobil – Mobil itu terkadang adalah cerminan dari kepribadian pemiliknya. CARA COATING MOBIL YANG BENAR MEMBUAT MOBIL MENGKILAP PERMANENSebagian…

Apakah Mobil Listrik Menggunakan Aki

GridOto – Sudah pakai baterai untuk tenaga listrik, ternyata aki di mobil listrik punya fungsi tersendiri. Kalau di mobil mesin bahan bakar, tenaga listrik dari aki digunakan…

Biaya Spooring Balancing Avanza

Biaya untuk balancing biasanya sekitar Rp50.000 per roda, Mau tahu harga pasti untuk servis spooring dan balancing? Periksa Kondisi Ban Sebelum Balancing dan SpooringSetelah memeriksa kondisi ban…

Ukuran Oli Mobil Espass

Ceria Kapasitas oli mobil keluarga ini tanpa oli mesin 2,1 liter dan dengan ganti oli filter 2,3 liter Sirion Tipe mobil ini tanpa ganti oli filter memiliki…

Cara Memasang Peredam Kap Mesin Mobil

GridOto-Beberapa mobil tidak dibekali peredam kap mesin oleh pabrikan pembuatnya. Apalagi banyak sekali produk peredam kap mesin aftermarket. Contoh produk peredam kap mesin dari Wealthy yang terbuat…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *